Rabu, 23 Juli 2014 | 16:52:57
Home / Nasional / Istana / Chatib Siap Bahas RAPBN-P 2013 dengan DPR RI

Selasa, 21 Mei 2013 , 13:22:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Menteri Keuangan RI yang baru Chatib Basri menyatakan sudah siap membahas RAPBN-P 2013  bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Hal ini diungkapkannya usai pelantikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (21/5).

“Prosesnya akan dimulai besok dengan Banggar.  Saya kira nanti akan dibicarakan mengenai angka-angka yang disampaikan APBNP karena itu mencakup hal-hal yang berkaitan dengan rencana pemerintah dalam kenaikan BBM dan dana kompensasinya,” tutur Chatib.

Pembahasan mengenai RAPBN-P memang menjadi salah satu tugas prioritas yang ditugaskan Presiden pada Chatib. Mengingat pembahasan ini sempat tertunda karena belum ada Menkeu baru yang menggantikan Agus Martowardojo. Dalam hal ini, Chatib berharap pembahasan dengan DPR RI dapat berjalan lancar.

“Mudah-Mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga kebijakan ini bisa diambil dan memberikan kepastian pada ekonomi makro Indonesia dan investasinya.  Yang paling penting bahwa akan ada anggaran yang lebih adil karena alokasinya digunakan masyarakat  miskin,” tandas mantan Kepala BKPM itu. (flo/jpnn)

 

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar