Chatib Jadi Menkeu, Hatta Lega

Chatib Jadi Menkeu, Hatta Lega
Chatib Jadi Menkeu, Hatta Lega

jpnn.com - JAKARTA - Menteri  Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kini dapat bernapas lega karena Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah memilih Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan RI.  Dengan ini, maka Hatta melepaskan jabatannya sebagai  Pelaksana tugas (plt) Menkeu untuk mengisi kekosongan karena ditinggalkan oleh Agus Martowardojo.

“Yang penting saya agak rilekslah karena memang tugasnya berat yang diperiksa itu dua tas kalau di bawa ke rumah,” tutur Hatta sambil tertawa. Ia turut hadir dalam pelantikan Chatib oleh Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, (21/5).

Penugasan Hatta Rajasa sebagai Pelaksana Tugas (plt) Menteri Keuangan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 45/M Tahun 2013 yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (19/4) lalu.

Setelah  sebulan lebih menjalankan tugasnya menangani dua kementerian sekaligus, kini besan Presiden itu bisa fokus mengurus kementerian pimpinannya.

Hatta menyatakan, meski ia tidak lagi menjadi plt Menkeu, bukan berarti ia bebas mengurusi politik, yaitu jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). “Ini sekarang fokus urus kerjaan dulu,” tandas Hatta. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri  Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kini dapat bernapas lega karena Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah memilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News