Pengganti Chatib di BKPM Belum Dipilih

Pengganti Chatib di BKPM Belum Dipilih
Pengganti Chatib di BKPM Belum Dipilih
JAKARTA—Chatib Basri telah resmi menjadi Menteri Keuangan hingga tahun 2014 nanti. Hal itu berarti Chatib resmi meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Saat ini belum ada pengganti Chatib di posisi tersebut. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan nama pengganti Chatib telah dikantongi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Nanti dulu karena masih dikantongi Presiden. Saya belum mau berspekulasi dan nanti akan dibahas,” tutur Hatta di kompeks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (21/5).

Menurut Hatta, calon Kepala BKPM baru bisa berasal dari  dari kalangan dunia usaha, kalangan profesional maupun BUMN. Kriteria sebagai Kepala BKPM, tuturnya, harus mampu menjaga investasi. Selain itu, harus mampu menyelesaikan hal yang berkaitan dengan kemudahan dan mampu dalam paket kebijakan ekonomi yang mendorong investasi.

“Kriteria dulu. Presiden sudah memikirkan itu tapi saya jangan duluan ngomong,” kata Hatta.

JAKARTA—Chatib Basri telah resmi menjadi Menteri Keuangan hingga tahun 2014 nanti. Hal itu berarti Chatib resmi meninggalkan jabatan sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News