KemenpanRB Kawal Proses Lelang Jabatan

KemenpanRB Kawal Proses Lelang Jabatan
KemenpanRB Kawal Proses Lelang Jabatan
JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengawal proses promosi jabatan di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Hingga hari ini sudah 39 instansi pusat dan daerah yang menyatakan tengah melakukan proses promosi jabatan secara terbuka atau yang dikenal lelang jabatan, meskipun baru pada eselon tiga dan empat.

"Promosi jabatan secara terbuka lewat assessment center mencegah like and dislike, politisasi, dan hasilnya sesuai kompetensi," kata WamenPAN-RB Eko Prasojo di kantornya, Selasa (21/5).

Dia menambahkan, penempatan pejabat lewat assessment center akan diarahkan untuk eselon satu dan dua. Mengingat pemerintah tengah melakukan perampingan jabatan struktural eselon tiga dan empat.

"Memang baru beberapa K/L yang menempatkan pejabat eselon satu dan dua lewat assessment center. Ke depan, sudah kewajiban seluruh K/L termasuk pemda menggunakan itu," tandasnya.

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengawal proses promosi jabatan di kementerian/lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News