Harga Anjlok, Karet Disimpan

Harga Anjlok, Karet Disimpan
Harga Anjlok, Karet Disimpan
LUBUKLINGGAU  -  Dua pekan terakhir, harga karet di pasaran kian anjlok.  Untuk karet kualitas terendah di penampung, hanya berkisar Rp7.500 per kg, sebelumnya Rp9.500 per kg.

Lover (41), pembeli karet warga Lubuklinggau yang mangkal di seputaran Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan  Lubuklinggau Utara I mengatakan, sepekan terakhir harga karet anjlok. “Rp7.500 per kg untuk kualitas rendah. Sedangkan kualitas sedang, Rp8.500 per kg dan karet kering Rp10 ribu per kg,” katanya.

Dikatakannya, sudah menjadi kebiasaan petani saat harga karet sedang rendah banyak petani yang enggan menjual karet mereka. “Biasanya dalam satu hari kita membeli lebih dari dua ton karet. Dengan rendahnya harga karet, hanya terkumpul paling banyak satu ton saja,” terangnya.

Menurutnya, petani banyak menyimpan karet. “Jika  harganya naik, baru mereka melepaskan karet yang mereka simpan,” ujarnya.

LUBUKLINGGAU  -  Dua pekan terakhir, harga karet di pasaran kian anjlok.  Untuk karet kualitas terendah di penampung, hanya berkisar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News