Virus Coronavirus Menyebar

Virus Coronavirus Menyebar
Virus Coronavirus Menyebar
TUNISIA--Serangan virus mematikan novel coronavirus (NCoV) mulai menyebar hingga Tunisia dan diyakini sebagai kasus pertama di Afrika. Karenanya, calon jamaah haji dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) harus mewaspadai Novel Coronavirus yang sedang berjangkit di Arab Saudi.

Kementerian Kesehatan Tunisia mengatakan seorang pria berusia 66 tahun warga negara Tunisia, sebelumnya telah mengunjungi Arab Saudi, yang selama ini terpapar oleh virus tersebut. Kini telah meninggal dunia akibat serangan virus mematikan tersebut.

Menurut BBC (21/5), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan sekitar 20 orang tewas dan 41 kasus telah dilaporkan di seluruh dunia sejak 2012 yang melanda kawasan Timur Tengah, seperti Arab Saudi.

NCoV merupakan satu 'keluarga' dengan virus yang menyebabkan Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) yang mewabah pada 2003 dan menewaskan sekitar 770 orang.

TUNISIA--Serangan virus mematikan novel coronavirus (NCoV) mulai menyebar hingga Tunisia dan diyakini sebagai kasus pertama di Afrika. Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News