Senin, 22 Desember 2014 | 03:51:09
Home / Lifestyle / Fashion vs Health, Pilih yang Mana?

Kamis, 23 Mei 2013 , 07:51:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Dunia fashion kini berkembang pesat untuk segala keinginan anda. Siapapun ingin terlihat fashionable. Namun, anda juga perlu tahu bahwa dunia fashion dan kesehatan kadang bertolak belakang. Madaleinee Vionnet seorang desainer ternama di tahun 70an menyatakan apapun yang anda pakai, itu harus membuat anda tersenyum. Jangan menyiksa di akhir. The dress must smile with her.

Ada beberapa pakaian dan barang yang perlu anda hindari meski itu mendukung gaya anda dalam keseharian. Salah satunyaa adalah celana super ketat.

Pria yang memakai celana terlalu ketat akan membuat alat vitalnya memanas dan mempengaruhi kualitas spermanya menjadi lebih buruk. Bayangkan jika itu terjadi pada anda.

Sebagus apapun penampilan anda, tidak ada yang akan menolong anda karena mengalami kemandulan akibat celana jeans superketat yang membalut pinggul, paha dan kaki anda.

Anda boleh saja bangga dengan bentuk badan yang tercipta karena celana ketat. Namun, itu juga membuat kulit anda tidak dapat bernapas. Untuk wanita, celana yang terlalu ketat dapat mengakibatkan jamur, keputihan, ataupun gatal-gatal yang mengganggu. Hal itu terjadi karena keringat yang menumpuk.

Jika sempat, anda dapat mengganti celana setiap empat jam sekali. Atau jika tidak memungkinkan pakailah celana berpotongan lebar yang lebih ringan.

Oversized bag. Tas memang salah satu bagian penting untuk menunjang fashion style. Bermerek, bermuatan besar dan terlihat keren dibawa kemana-mana. Tapi anda tak menyadari bahaya terhadap kesehatan jika tas yang selalu anda bawa bermuatan penuh.

Ini akan mempengaruhi bentuk tubuh anda. Keseimbangan tubuh bisa saja terganggu. Salah satunya, bisa menderita skoliosis yaitu tulang belakang tidak normal. Bentuknya tidak lurus, melainkan melengkung ke samping. Ini akan membuat anda berjalan dengan posisi miring permanen. Jadi, pilihlah barang-barang yang anda butuhkan untuk masuk dalam tas favorit. Jika ingin membawa tas besar, jinjinglah. Tidak membawanya di pundak.

Oversized earrings. Anting-anting salah satu yang menjadi pilihan wanita untuk mempercantik diri. Tapi pernahkah anda memilih anting yang baik untuk kesehatan? atau justru anda cenderung memakai antin ukuran besar dan panjang hampir mencapai pundak. Tidak sayangkah pada telinga anda?. dr. James McDiarmid, konsultan bedah plastik di Amerika menyebut anting berukuran besar dapat mempengaruhi bentuk telinga. Ia menyatakan banyak perempuan Amerika datang untuk melakukan bedah plastik pada telinga.

"Telinga juga menjadi titik pusat berbagai saraf penting. Jika terlalu sering memakai anting besar, saraf-saraf ini bisa tertarik dan mempengaruhi saraf lainnya," kata dia.

Oleh karena itu, anda tak perlu memaksakan mengikuti tren, cukup memakai yang serasi dengan pakaian. Jika ingin tetap dipakai, cukup dua jam saja.

Terakhir, adalah high heels. Sepatu yang satu ini sangat dicintai kaum wanita untuk mempercantik penampilan. Di situlah bahaya akan muncul tanpa anda sadari. Jika lebih dari dua jam memakai high heels, anda sama saja dengan menyiksa kaki.

"Ketika memakai high heels pinggul Anda miring ke depan dan menambah kelengkungan pada tulang belakang. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh dan kaki yang sibuk menopang tubuh anda," kata Mike O'Neil dari Society of Chiropodists and Podiatrists.

Jadi silakan anda memilih. Jika sempat, saat duduk bekerja bebaskan kaki anda dari high heels. Gunakan hanya saat anda akan berjalan keluar kantor. Ganti dengan flat shoes saat berada dalam ruang kerja.  Pilihlah fashion yang terbaik untuk menunjang kesehatan. (flo/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 06.04.2014,
          15:09
          stunning service
          FqlaUD A round of applause for your article.Much thanks again. Keep writing. From mobile