Belasan Tewas Diterjang Longsor

Belasan Tewas Diterjang Longsor
Belasan Tewas Diterjang Longsor
ZHUHAI - Hujan deras yang mengguyur Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong, beberapa hari terakhir berdampak serius. Rabu malam waktu setempat (22/5) musibah tanah longsor terjadi di kota pesisir sebelah selatan Guangdong tersebut. Belasan orang dilaporkan tewas dalam bencana yang terjadi setelah tiupan angin kencang itu.

"Sebelum insiden terjadi, terlihat kilat berukuran raksasa menyambar Zhuhai," ujar seorang saksi mata. Tidak lama kemudian, menurut dia, terjadilah musibah tanah longsor di Zhuhai.

Selama beberapa hari terakhir sebelum tanah longsor, hujan memang terus-menerus turun dan membuat permukaan tanah menjadi empuk. Tanah yang relatif empuk itu pun lantas ambrol karena tidak kuat menahan beban.

Tidak hanya mengubur permukiman warga, tanah longsor juga menimbun sejumlah kendaraan yang diparkir di halaman sebuah apartemen. Kebetulan, kompleks hunian vertikal itu terletak di kaki bukit. Kemarin (23/5) Pemerintah Kota Zhuhai menyatakan bahwa jumlah korban jiwa belum bisa dipastikan. Sebab, masih banyak korban yang hilang dan belum berhasil ditemukan.

ZHUHAI - Hujan deras yang mengguyur Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong, beberapa hari terakhir berdampak serius. Rabu malam waktu setempat (22/5) musibah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News