Cahaya Baru JKT 48 di Setlist Matahari

Cahaya Baru JKT 48 di Setlist Matahari
Cahaya Baru JKT 48 di Setlist Matahari

jpnn.com - JAKARTA – Lima bulan sudah setlist Pajama Drive dibawakan oleh tim Kenkyuusei (trainee) JKT48. Kini mereka secara resmi menanggalkan setlist itu dan berganti ke Boku no Taiyou yang berarti Matahari Milikku. Dalam setlist tersebut, ada 16 lagu baru yang siap menghibur penggemar.

Salah satu lagu yang sudah diperkenalkan oleh tim trainee di suatu acara musik adalah Mirai no Kajitsu (buah masa depan). Setlist tersebut dibuka dengan lagu acapella yang dilanjutkan dengan lagu bernada ceria, imut, sedih, hingga seksi. ’’Semuanya serba baru, baju dan sepatunya juga baru,’’ ujar Jennifer Hanna Jumat (24/5).

Memang, di setlist baru itu mereka tidak lagi menggunakan properti yang sama seperti di Pajama Drive. Mulai dari kostum, ekspresi, hingga koreografi yang lebih rumit. Seperti saat mereka membawakan lagu lay down, 16 member menggunakan kostum ala geng motor.

Tidak sedikit lagu sulit yang menuntut mereka untuk memberikan performa tinggi. Itulah kenapa, para member JKT48 trainee berlatih keras setiap harinya sebelum memulai shonichi (hari pertama) di teater JKT48 FX Lifestyle X’nter, Senayan. ’’Kami latihan bisa sampai 12 jam,’’ tambah Noella Sisterina.

Hasilnya, bisa dikatakan penampilan mereka saat itu cukup memuaskan. Fans bersorak kegirangaan karena member tim trainee tidak tampil canggung dalam bernyanyi dan menari. Show selama kurang lebih dua jam yang dimulai sekitar pukul 19.15 itu pun tanpa terasa bisa berakhir sukses.

Sebagai idol group, Ratu Vienny Fitrilya mengatakan kalau mereka harus bekerja keras. Tidak hanya soal vokal, tetapi tarian juga harus bisa dikuasai dengan baik. Apalagi, setlist baru ini sangat menantang karena mereka tidak lagi menggunakan warisan Tim J JKT48 seperti Pajama Drive.

Artinya, fans akan langsung membandingkan mereka dengan Tim Himawarigumi yang merupakan gabungan dari Tim A dan K dari kakak mereka, AKB48. Setlist itu kali pertama dibawakan di Jepang pada 2007 lalu dan kembali dibawakan oleh tim 4 AKB48 2011 lalu.

’’Awal memang susah banget. Apalagi, kalau dibanding persiapan Pajama Drive yang tiga bulan,’’ tutur Vienny. Jika dibandingkan dengan setlist pertama yang mereka bawakan pada 11 Januari 2013 itu, Boku no Taiyou memang tergolong singkat. Untuk menguasainya, mereka berlatih selama tiga minggu.

JAKARTA – Lima bulan sudah setlist Pajama Drive dibawakan oleh tim Kenkyuusei (trainee) JKT48. Kini mereka secara resmi menanggalkan setlist

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News