Agus Martowardojo Janji Perkuat Kebijakan Moneter

Agus Martowardojo Janji Perkuat Kebijakan Moneter
Agus Martowardojo Janji Perkuat Kebijakan Moneter

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia yang baru saja dilantik Agus Martowardojo mengaku akan setel kenceng melaksanakan tanggung jawab barunya. Mantan Menkeu itu mengatakan di bawah kepemimpinannya BI akan fokus untuk memperkuat kerangka kebijakan moneter.

"Saya akan berusaha mengajak teman-teman BI untuk mempelajari kondisi ekonomi global dan memperkuat rangka kebijakan moneter. Tentu dimulai dari terus meyakinkan secara efektif peluncuran kebijakan moneter," kata Agus di ruang pers Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat.

Mantan Dirut Bank Mandiri menuturkan, pihaknya akan berupaya keras dengan otoritas fiskal dan sektor riil untuk bisa sama-sama mencapai target inflasi yang rendah dan stabil. "Kami juga berusaha untuk meyakinkan pasar uang dan pasar devisa yang lebih kuat dan stabil," ujar Agus.

Selain itu, di bawah kepemimpinannya, BI akan terus mendorong penguatan stabilisasi sistem keuangan. "Itu betul-betul akan kita jaga. Tapi tidak bisa hanya BI saja. Namun juga lembaga terkait seperti OJK dan LPS juga harus bersinergi," tuturnya.

Selai itu dia juga akan mengawal pengalihan fungsi pengawasan bank dari BI ke OJK agar bisa berjalan dengan baik. Yang jelas, koordinasi antara BI dan OJK akan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Terakhir, Agus menyatakan akan memperkuat dan meningkatkan fungsi kebanksentralan khususnya dalam hal keuangan inklusif. (ant/mas/jpnn)

 

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia yang baru saja dilantik Agus Martowardojo mengaku akan setel kenceng melaksanakan tanggung jawab barunya. Mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News