Hindari Eksploitasi Sang Kyai untuk Politik

PKB Sebar Spirit KH Hasyim Asy'ari Lewat Kampus

Hindari Eksploitasi Sang Kyai untuk Politik
Hindari Eksploitasi Sang Kyai untuk Politik
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya memperkenalkan kiprah dan sosok pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari ke berbagai kalangan. Karenanya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu pun keliling dari kampus ke kampus untuk mendiskusikan film Sang Kiai yang mengangkat kisah hidup KH Hasyim Asy'ari.

Setelah pekan lalu ormas sayap PKB, Garda Bangsa, menggelar Behind The Scene Sang Kiai di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), giliran hari ini (24/5) acara serupa digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi. Dalam acara itu, Sekjen DKN Garda Bangsa, Abdul Malik Haramain, mengatakan bahwa kalangan muda termasuk mahasiswa perlu mengenal sosok KH Hasyim Asy'ari yang tidak hanya ulama tapi juga tokoh perjuangan bangsa.

Menurutnya, sosok KH Hasyim Asy'ari merupakan tokoh yang sangat layak dijadikan teladan. "Tokoh-tokoh NU berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia, mereka semua pahlawan yang patut kita teladani," kata Malik.

Politisi muda PKB yang duduk di Komisi II DPR itu menambahkan,  film Sang Kiai yang akan diputar serempak di bioskop jaringan XXI pada 30 Mei nanti itu sarat dengan pesan moral untuk menghadapi kondisi terkini yang dihadapi negeri ini. “Nilai-nilai kebangsaan kita semakin menurun dan tidak berkualitas,” tegasnya.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya memperkenalkan kiprah dan sosok pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari ke berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News