Bank Asal Jatim Ramaikan Bursa

Bank Asal Jatim Ramaikan Bursa
Bank Asal Jatim Ramaikan Bursa
JAKARTA--Lantai bursa makin menjadi pilihan perbankan asal Jawa Timur dalam upaya strategi pencarian modal. Setelah Bank Jatim melakukan pencatatan saham pada pertengahan tahun lalu, kini giliran Bank Maspion yang bakal listing pada Juli 2013 mendatang.

Karena itu, bank yang berpusat di Surabaya tersebut berencana untuk melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas saham sebanyak 770 juta saham baru, atau setara 19,9 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Direktur Utama Bank Maspion Herman Halim mengatakan, rencana IPO perbankan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Alim Investindo (84,61 persen), itu sempat mundur dari yang ditargetkan sebelumnya pada Januari 2013 lalu. Menurutnya, pengunduran aksi korporasi tersebut lantaran perseroan ingin lebih meningkatkan jumlah saham yang bakal beredar di publik.

"Sebelumnya hanya 10,98 persen atau 380 juta saham saja. Setelah keluar aturan BI tentang multiple license, kami menghitung kembali dan memilih untuk melepas 19,9 persen kepemilikan saham," terangnya kepada Jawa Pos, Jumat (24/5).

JAKARTA--Lantai bursa makin menjadi pilihan perbankan asal Jawa Timur dalam upaya strategi pencarian modal. Setelah Bank Jatim melakukan pencatatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News