Pamong Senior Dukung Lelang Jabatan

Pamong Senior Dukung Lelang Jabatan
Pamong Senior Dukung Lelang Jabatan
PADANG--Rencana Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan &RB)  untuk melakukan lelang jabatan pada eselon I dan II didukung pamong senior Sumbar. Lelang jabatan dinilai akan menghilangkan kongkalikong dalam pemberian jabatan.

"Kami setuju dengan rencana lelang jabatan yang direncanakan Kemenpan RI tersebut. Ini akan memberikan kesempatan  yang sama bagi seluruh PNS untuk  bisa menduduki jabatan tertentu. Dengan lelang jabatan tersebut, tentu tak bisa  lagi  penempatan PNS berdasarkan like and dislike.Tapi berdasarkan kompetensi yang dimilikinya," ujar Pamong Senior Sumbar, Rusdi Lubis ketika dihubungi Padang Ekspres (Grup JPNN), Jumat (24/5).

Ia menyebutkan, lelang jabatan tersebut harus  diikuti dengan regulasi yang jelas. Sehingga jelas tujuan yang akan dicapai serta tahapan-tahapan yang harus dilalui. Lelang jabatan dinilainya suatu hal yang positif. Sebab, dapat diperoleh PNS yang berkompeten. "Nanti kan dilakukan seleksi dan disitulah dapat dipilih PNS- PNS  yang terbaik di bidangnya. Persaingan tentu akan lebih sehat dan lebih terbuka," ujarnya.

Katanya, dia juga mendukung rencana Kemenpan RB membatasi masa jabatan PNS pada satu bidang. Sebab, jika PNS terlalu lama pada satu bidang maka hal itu tidak akan berdampak baik. Peluang PNS untuk bermain akan semakin tinggi. Selain itu, PNS tidak akan berkembang. Karena, pekerjaan yang dia lakukan tidak ada tantangan.

PADANG--Rencana Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan &RB)  untuk melakukan lelang jabatan pada eselon I dan II

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News