Dahlan Belum Percaya Emirsyah Satar Jadi Kepala BKPM

Dahlan Belum Percaya Emirsyah Satar Jadi Kepala BKPM
Dahlan Belum Percaya Emirsyah Satar Jadi Kepala BKPM

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan setuju siapapun menjabat sebagai Kepala Badan Koorinator Penanaman Modal (BKPM), menggantikan Chatib Basri yang kini telah duduk sebagai Menteri Keuangan. Termasuk jika Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar sekalipun, seperti yang santer diberitakan media.

"Saya mendukung, kalau memang betul. Siapapun itu saya dukung, jangankan Pak Emir, misalnya Karen pun saya dukung," ujar Dahlan di Pertamina, Jakarta, Senin (27/5).

Namun, Dahlan tak begitu yakin bahwa kabar itu benar adanya. Terlebih, informasi itu belum diterimanya langsung.

"(Saya) gak percaya pada informasi itu, sebelum saya sendiri tahu bahwa memang iya. Kemaren saja kabarnya Karen, tapi kan nyatanya gak benar," papar mantan dirut PLN ini.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan saat ini nama-nama calon Kepala BKPM sudah ada di tangan Presiden SBY. Salah satu yang tercantum di sana adalah direktur utama Garuda.

Sementara ditemui di tempat terpisah, Emir enggan berkomentar banyak. Dia justru meminta hal itu dikonfirmasi pada yang telah memberikan informasi perihal kabar itu.

"Waduh, saya tidak tahu itu. Tolong tanya ke yang mencalonkan saya," ucapnya di Jakarta, kemarin malam (26/5). Emir menegaskan jika saat ini dirinya hanya fokus mengurus PT Garuda Indonesia. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan setuju siapapun menjabat sebagai Kepala Badan Koorinator Penanaman Modal (BKPM), menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News