Saksi Sidang MK Sudutkan Posisi Bupati Tala

Bagikan Uang Agar Anak Menang Pilkada

Saksi Sidang MK Sudutkan Posisi Bupati Tala
Saksi Sidang MK Sudutkan Posisi Bupati Tala
JAKARTA - Bupati Tanah Laut (Tala) di Kalimantan Selatan, Adriansyah kembali dituduh melakukan politik uang saat Pilkada Tanah Laut 2013 beberapa waktu lalu. Sang bupati memberikan uang kepada sejumlah kepala desa untuk memenangkan putranya sendiri, Bambang Alamsyah yang jadi calon bupati pada Pilkada Tanah Laut.

Hal itu diungkapkan Andi Amarullah, Kepala Desa Maluka Baulin, Kurau, Tanah Laut, saat bersaksi dalam sidang lanjutan sengketa pilkada Tanah Laut 2013 di Mahkamah Konstitusi, Senin (27/5). Andi mengaku diundang oleh Bupati Adriansyah ke rumah dinasnya pada tanggal 22 April 2013 lalu.

"Yang diundang kades dari Kurau dan Bumi Makmur jumlahnya kurang lebih 22 orang. Bapak Bupati (Adriansyah, red) memberi arahan untuk mensukseskan pilkada dan dukung pasangan nomor empat, anaknya (Bambang Alamsyah, red). Sebelum pulang saya dikasih amplop isinya Rp 300 ribu, saya terima," kata pria yang bersaksi untuk pihak pemohon pasangan calon Atmari-Muhamad Nur (AtNur) tersebut.

Selain itu, lanjut Andi, Bupati Ardiansyah ketika itu juga mengaku akan membagi-bagikan uang kepada warga. Pembagian uang tersebut akan dilakukan dua hari sebelum tanggal pencoblosan, 25 April 2013.

JAKARTA - Bupati Tanah Laut (Tala) di Kalimantan Selatan, Adriansyah kembali dituduh melakukan politik uang saat Pilkada Tanah Laut 2013 beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News