Bensin-Solar Naik Pekan Ketiga Juni

Rp 350 Juta untuk Setiap Desa

Bensin-Solar Naik Pekan Ketiga Juni
Bensin-Solar Naik Pekan Ketiga Juni
JAKARTA - Kepastian kapan rencana kenaikan BBM bersubsidi mulai terkuak. Rencana kenaikan pada awal Juni 2013 dipastikan mundur karena pemerintah menunggu penyelesaian pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013.

Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar mengatakan, pembahasan RAPBN-P 2013 ditargetkan tuntas pada Senin, 17 Juni mendatang dan bisa disahkan menjadi undang-undang dalam rapat paripurna DPR. "Itu kan sudah masuk minggu ke tiga, jadi setelah itu bisa ditetapkan soal (kenaikan harga) BBM," ujarnya di sela rapat kerja dengan Komisi XI DPR Senin (27/5).

Menurut Mahendra, kenaikan harga BBM tidak bisa diundur lebih lama lagi. Sebab, selain potensi penghematan yang akan makin tipis, mundurnya kenaikan harga BBM juga dikhawatirkan akan bertabrakan dengan masa tahun ajaran baru dan Bulan Puasa yang bakal memicu lonjakan kenaikan harga atau inflasi.

"Jadi, jadwalnya harus tepat (pembahasan RAPBN-P 2013, Red), kalau meleset dari itu, risikonya menjadi besar," katanya.

JAKARTA - Kepastian kapan rencana kenaikan BBM bersubsidi mulai terkuak. Rencana kenaikan pada awal Juni 2013 dipastikan mundur karena pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News