Sabtu, 22 November 2014 | 22:26:47
Home / Nasional / Hukum / KPK Duga Pihak Lain Terlibat Kasus Sapi

Selasa, 28 Mei 2013 , 13:15:00

Bambang Widjojanto dan Abraham Samad. Foto: dok/JPNN
Bambang Widjojanto dan Abraham Samad. Foto: dok/JPNN
JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi, menduga ada pihak lain di luar Partai Keadilan Sejahtera yang terlibat kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Saya menduga mungkin disebut juga nama-nama pihak lain," ungkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Kendati demikian, Bambang mengaku belum mengetahui apakah pihak luar yang dimaksud adalah seorang pengusaha asal Palembang, Sumatera Selatan, Sengman Tjahja.

Karenanya, Bambang mengaku belum bisa mengkonfirmasi siapapun pengusaha itu dan apa kepentingannya. "Tapi saya terus terang belum tahu mengenai nama itu," kata Bambang.

Ia menyatakan, KPK bakal membuka identitas orang-orang yang diduga terlibat pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta nanti, termasuk siapa sosok Sengman Tjahja. "Dan seandainya saya tahu pun, nanti diungkap di Pengadilan oleh penyidik dan penuntut umum," kata Bambang.

Seperti diketahui, dalam pemberitaan di sebuah media nasional menyebutkan Sengman turut membantu PT Indoguna Utama mendapatkan jatah kuota impor daging 30 ribu ton.

Sengman Tjahja adalah seorang pengusaha Hotel Princess, Kompleks Ilir Barat Permai, Palembang. Dikabarkan, Sengman berteman dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, jauh sebelum SBY sebelum menjadi presiden.(boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar