Juara II UN, Helena Tak Lulus SNMPTN

Juara II UN, Helena Tak Lulus SNMPTN
Juara II UN, Helena Tak Lulus SNMPTN
MEDAN - Siswi SMA Methodis 2 Medan, Helena Martha Friska Saragi Napitu yang sempat membuat heboh kota Medan karena berhasil meraih nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) tertinggi kedua nasional.

Namun, Helena harus tegar menerima kenyataan bahwa dirinya dinyatakan tidak lulus masuk Universitas Indonesia (UI) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ketika itu dirinya memilih dua kategori jurusan di UI yakni Fakultas Kedokteran dan Akuntansi serta Fakultas Kedokteran USU. " Jujur pastinya kecewa melihat kenyataan ini," akunya ketika di hubungi Sumut Pos (Grup JPNN), Selasa sore (28/5).

 

Dirinya sama sekali tidak mengetahui alasan dirinya gagal dalam program studi yang dipilihnya melalui jalur SNMPTN. Padahal selain meriah prestasi terbaik dengan meraih peringkat kedua nasional, Helena juga selalu meraih juara umum di sekolahnya.

 

MEDAN - Siswi SMA Methodis 2 Medan, Helena Martha Friska Saragi Napitu yang sempat membuat heboh kota Medan karena berhasil meraih nilai rata-rata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News