Awas, Jangan Minum Susu Berlebih

Awas, Jangan Minum Susu Berlebih
Awas, Jangan Minum Susu Berlebih
SUSU adalah sebuah sumber vitamin D dan kalsium yang penting untuk menu makanan anak-anak. Tapi meminum lebih dari dua gelas susu per hari bisa mengurangi jumlah zat besi yang disimpan di dalam tubuh mereka, dan meningkatkan resiko terkena anemia.

"Kekurangan vitamin D pada balita, dikaitkan dengan masalah kesehatan tulang dan kekurangan zat besi, yang dapat  menyebabkan anemia serta keterlambatan perkembangan kognitif (kemampuan anak dalam melihat dan meniru objek di sekitar mereka)," kata peneliti utama dan juga seorang dokter anak dari Rumah Sakit St.Michael di Toronto, Canada, Dr.Jonatahan Maguire, dilansir laman Daily Mail, Selasa (28/5).

Dr. Maguire juga mengatakan bahwa, balita yang minum dua cangkir susu sapi per hari, sudah cukup memiliki kandungan vitamin D dan  zat besi yang memadai bagi tubuh mereka.

Vitamin D dan zat besi merupakan nutrisi penting bagi pertumbuhan anak-anak. Zat besi memainkan peranan penting dalam perkembangan otak anak, sedangkan vitamin D merupakan vitamin yang penting, misalnya untuk kesehatan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan bakteri.(fny/jpnn)

SUSU adalah sebuah sumber vitamin D dan kalsium yang penting untuk menu makanan anak-anak. Tapi meminum lebih dari dua gelas susu per hari bisa mengurangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News