Tunjangan Profesi Guru di Inhil Belum Cair Sepeserpun

Tunjangan Profesi Guru di Inhil Belum Cair Sepeserpun
Tunjangan Profesi Guru di Inhil Belum Cair Sepeserpun
JAKARTA - Guru-guru PNS di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau mengeluhkan mandegnya pencairan tunjangan profesi guru (TPG) tahun 2013. Bahkan hingga saat ini belum sepeserpun dana tersebut diterima guru.

"Sampai hari ini belum sepeserpun dana tunjangan profesi yang cair. Kami curiga dana itu didepositokan," kata Sekretaris Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Kabupaten Inhil, Muhammad Fadhil kepada JPNN.COM, Rabu (29/5).

Dari 12 Kabupaten/kota di Riau, baru satu kabupaten yang sudah mencairkan dana TPG, yakni Kabupaten Rokan Hulu. Pencairan dilakukan oleh Pemkab Rohul dilakukan untuk guru-guru yang sudah melakukan validasi data serta memiliki SK pembayaran.

"Sementara di Inhil, guru yang datanya sudah valid dan menerima SK (surat keputusan) juga belum dicairkan. Kami menuntut TPG ini segera dibayarkan. Kalau tidak kami berencana melapor ke Kejaksaan," tegasnya.

JAKARTA - Guru-guru PNS di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau mengeluhkan mandegnya pencairan tunjangan profesi guru (TPG) tahun 2013. Bahkan hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News