Selasa, 21 Oktober 2014 | 17:20:43
Home / Olahraga / Moto GP / Marquez Berjuang Melawan Kutukan

Rabu, 29 Mei 2013 , 14:57:00

Marc Marquez. Getty Images
Marc Marquez. Getty Images
MILAN - Lain Valentino Rossi, lain pula Marc Marquez. Jika Rossi begitu percaya diri menghadapi balapan di Mugello akhir pekan nanti, tak demikian dengan Marc Marquez. Pembalap Honda tersebut mengakui bahwa  Mugello adalah lintasan yang sangat sulit untuk ditundukkan.

Pembalap berusia 20 tahun tersebut memiliki kenangan buruk di Mugello. Musim lalu, Marquez gagal naik ke podium ketika masih berjibaku di Moto2. Sialnya, itu merupakan satu-satunya kegagalan Marquez musim lalu.

Karena itu, pembalap asal Spanyol tersebut harus berjuang ekstrakeras untuk mengakhiri kutukan yang melekat kepadanya tiap kali bertanding di Mugello. Marquez mengatakan, tidak akan mudah baginya untuk menang di Mugello.

“Mugello mungkin adalah sirkuit paling sulit di dunia. Kami harus kerja keras dari awal balapan untuk mendapatkan tempat terbaik,” terang Marquez seperti dilansir Autosport, Rabu (29/5).

Tingkat persaingan yang semakin ketat juga bakal membuat misi Marquez untuk melanjutkan dominasinya kian terjal.

“Pembalap lain sangat cepat ketika di Mugello. Saya yakin balapan nanti akan sangat berat. Namun, seperti biasanya, saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya,” tambah pembalap termuda yang pernah memenangi MotoGP tersebut.

Menurut Marquez, hasil bagus yang akan didapatkan di Mugello bakal membuat dirinya semakin percaya diri menghadapi sisa seri.

“Balapan yang akan datang di Mugello akan sangat penting untuk saya. Lintasannya memang sangat sulit. Karena itu, saya harus terus focus,” tegas Marquez. (jos/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar