Diprotes, Banyak PNS Ikut Kebagian Raskin

Diprotes, Banyak PNS Ikut Kebagian Raskin
Diprotes, Banyak PNS Ikut Kebagian Raskin
JAKARTA--Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapatkan beras jatah masyarakat miskin (raskin) menjadi sorotan para politisi di Senayan. Mereka menilai, PNS tidak berhak memperoleh jatah beras murah tersebut.

"Dari temuan kami di daerah-daerah, banyak sekali PNS yang diberi jatah beras raskin. Kebocoran ini karena dari ketua RT, RW,  lurah sampai camat tidak ketat dalam pengawasannya. Ketua RT dan RW malah sengaja membagikan jatah beras murah itu kepada PNS maupun orang mampu," kata Muradi Darmansyah, anggota Fraksi Hanura DPR, di Jakarta, Rabu (29/5).

Anggota Komisi IV DPR RI ini menyatakan tidak setuju dengan langkah pemerintah menaikkan anggaran raskin dari Rp 4,3 triliun menjadi Rp 5,7 triliun. Sebab, akan bertambah lagi PNS maupun orang berada yang mendapatkan jatas beras raskin.

"Yang ada sekarang, pemerintah keteteran menyalurkan beras raskinnya, apalagi kalau plafon anggarannya bertambah. Bisa-bisa akan ada pembagian beras raskin ke-14, ke-15, ke-16," kritiknya.

JAKARTA--Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapatkan beras jatah masyarakat miskin (raskin) menjadi sorotan para politisi di Senayan. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News