Gerindra Dorong Pemerintah Serius Tangani Lansia

Gerindra Dorong Pemerintah Serius Tangani Lansia
Gerindra Dorong Pemerintah Serius Tangani Lansia
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengingatkan pemerintah tentang pertambahan jumlah penduduk lanjut usia (lansia). Sebab menurutnya, kebijakan pemerintah tentang lansia di Indonesia masih minimalis, sehingga keberadaan mereka cenderung terabaikan dan tak mendapat jaminan hari tua.

"Saat ini, ada 2,8 juta lansia di Indonesia yang terlantar. Sementara itu, program Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) yang dikeluarkan Kementerian Sosial baru mencakup 26.500 lansia dari sekitar 20 juta lansia yang ada di Indonesia. Hal ini karena alokasi anggaran minim," kata Fadli di Jakarta, Rabu (29/5).

Menurutnya, anggaran untuk Program JSLU tahun 2012 hanya  Rp 60 miliar. Seharusnya, lanjut Fadli, anggaran itu bisa ditambah.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, selama ini menurut kebijakan pro lansia hanya ala kadarnya. Sebab, lansia hanya diikutkan pada program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Padahal, program itu masih diliputi banyak persoalan seperti kepesertaan, pembiayaan, dan juga pelayanannya.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengingatkan pemerintah tentang pertambahan jumlah penduduk lanjut usia (lansia). Sebab menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News