Selamatkan Siswi Berprestasi Tapi Tak Mampu

Selamatkan Siswi Berprestasi Tapi Tak Mampu
Selamatkan Siswi Berprestasi Tapi Tak Mampu
JAKARTA – Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli mendorong Pusat dan Daerah untuk menfasilitasi siswa yang meraih nilai terbaik dalam Ujian Nasional (UN) untuk melanjutkan studinya. Jangan karena alasana ekonomi, mimpi siswa untuk mengecap pendidikan di perguruan tinggi terpaksa terputus.

"Pemerintah berkewajiban menyarikan solusi terhadap para siswa yang berprestasi tapi tidak berkemampuan untuk kuliah. Tidak boleh diam. Gubernur harus ambil langkah nyata untuk menunjukkan sikap tanggung jawabnya. Memberi bantuan kepada siswa adalah penghormatan atas prestasi dan kerja keras siswa,” kata Melani, disela-sela sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara bagi anak-anak usia dini di gedung Bimbingan Belajar (Bimbel) dan PAUD Katalonia, Manggarai Utara, Jakarta Selatan, Rabu  (29/5).

Melani mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah. Selain mengalokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah juga bisa mencarikan sponsor.

"Ni Kade Vani Apriyanti, Siswi kelas XII SMAN 4 Denpasar, Bali yang berhasil meraih nilai tertinggi (9,87) pada UN 2013 dan 12 siswi terbaik lainnya harus melanjutkan studinya. Jangan karena alasan keterbatasan ekonomi, pendidikan mereka terhenti," harap politisi Partai Demokrat itu.

JAKARTA – Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli mendorong Pusat dan Daerah untuk menfasilitasi siswa yang meraih nilai terbaik dalam Ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News