Jumat, 01 Agustus 2014 | 04:39:21
Home / Nasional / Hukum / Demokrat: Konvensi Terbuka Lebar Untuk Siapapun

Kamis, 30 Mei 2013 , 17:30:00

JAKARTA - Partai Demokrat akan mengadakan konvensi untuk menentukan calon presiden mereka pada tahun 2014 nanti. Siapa saja boleh ikut dalam konvensi itu.

"Kalau dalam konvensi dibuka lebar-lebar maka siapa saja boleh mengikuti. Termasuk Eyang Subur," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf di DPR, Jakarta, Kamis (30/5).

Namun demikian partai berlambang segitiga mercy itu menetapkan kriteria-kriteria untuk bisa menjadi peserta konvensi. "Selain survei juga harus mengenal dengan pasti apa visi misi Partai Demokrat, elektabilitas, popularitas, integritas dan loyalitas," tutur Nurhayati.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan, Partai Demokrat akan memulai tahapan konvensi pada bulan Juni nanti. Saat itu mereka akan menyiapkan aturan main dan mekanisme konvensi.

Partai Demokrat akan membentuk Komite Konvensi yang bertugas untuk melakukan seleksi terhadap para calon peserta konvensi. Saan menerangkan, Komite Konvensi itu akan merumuskan persyaratan konvensi.

Kemudian Saan menyatakan, nama-nama yang ikut konvensi akan diseleksi. Sehingga mereka bisa mendapatkan calon yang layak untuk mereka usung pada 2014 nanti. (gil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.06.2013,
        07:03
        babang harmanto
        ruhut sruh ikut sj biar ramai
      2. 30.05.2013,
        21:57
        murtado
        konvensi parta Demokrat terbuka utk siapapun calon pemimpin bangsa yg ingin membangun bangsa melalui parta Demokrat