Manfaat Senam Hamil Bagi Ibu dan Janin

Manfaat Senam Hamil Bagi Ibu dan Janin
Manfaat Senam Hamil Bagi Ibu dan Janin
MEMILIKI janin yang sehat tidaklah semudah yang diinginkan. Banyak cara untuk meningkatkan kesehatan janin, salah satunya denga senam ibu hamil. Senam ini juga membantu sang ibu agar selalu sehat dan memudahkan proses persalinan nantinya.

RSUD dr Abdul Rivai telah menggelar kelas senam ibu hamil sejak beberapa bulan lalu. Program tersebut dilakukan tiap hari Sabtu. “Jadi, di kelas itu ibu hamil diajarkan bagaimana menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar,” ujar Humas RSUD dr Abdul Rivai, dr Erva Anggriana.

Olahraga sangat penting dilakukan ibu hamil. Sebab, melalui kegiatan fisik tersebut secara langsung dapat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Bahkan, tidak hanya dalam masa kehamilan, sehat dan bugar akan sangat membantu proses persalinan nantinya,” terang dia.

Diterangkan Erva, olahraga saat hamil dilakukan untuk menjaga stamina tetap baik, mengontrol kenaikan berat badan, mengurangi kesulitan tidur. “Yang tak kalah penting juga mengurangi risiko kolesterol saat hamil.

MEMILIKI janin yang sehat tidaklah semudah yang diinginkan. Banyak cara untuk meningkatkan kesehatan janin, salah satunya denga senam ibu hamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News