Anggota DPRD di Papua Tewas Dikeroyok

Anggota DPRD di Papua Tewas Dikeroyok
Anggota DPRD di Papua Tewas Dikeroyok
JAKARTA--Seorang anggota DPRD Kabupaten Nduga, Papua Eka Tambuni (40) tewas dibantai oleh tiga orang yang mengeroyoknya. Kejadian tersebut merupakan buntut dari peristiwa pembunuhan atas Yustinius yang merupakan Kepala Bagian Umum Kabupaten Nduga pada Kamis lalu (23/5). Diduga pelaku pengeroyokan tersebut melakukan aksi balas dendam kepada Eka yang diduga terlibat dalam pembunuhan Yustinius.

Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi di Jalan Raya Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua Rabu (29/5) pukul 15.00 WIT. Namun kepolisian setempat berhasil meringkus ketiga pelaku pembunuhan anggota DPRD Kabupaten Nduga tersebut. Mereka adalah Letia Gwijangge (36), Ijanus Wandikbo (19), dan Nanggaluk Ara (25). Ketiganya merupakan warga Mafenduma, Kabupaten Nduga. Selain itu ketiganya merupakan kerabat dari Yustinius korban pembunuhan diduga dilakukan oleh Eka Tambuni.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto kepada wartawan kemarin (30/5) menjelaskan kronologis pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Eka. "Saat itu para pelaku membuntuti korban dari Lingkaran Abe dengan menggunakan mobil rental. Ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban langsung disekap dan dianiaya hingga tewas," katanya.

Mengetahui korbannya tidak bernyawa, para pelaku lantas kabur ke Kampung Yabaso, Ujung Bandara Sentani. Tidak lama kemudian polisi melakukan penangkapan di tempat kaburnya pelaku dan langsung diamankan di Polres Jayapura untuk kepentingan penyelidikan. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga menyita barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku untuk menghabisi korbannya.

JAKARTA--Seorang anggota DPRD Kabupaten Nduga, Papua Eka Tambuni (40) tewas dibantai oleh tiga orang yang mengeroyoknya. Kejadian tersebut merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News