Lokasi Penahanan Bupati Aru Bakal Dipindah

Lokasi Penahanan Bupati Aru Bakal Dipindah
Lokasi Penahanan Bupati Aru Bakal Dipindah
JAKARTA- Bupati Kepulauan Aru Theddy Tengko hanya sementara jadi warga Lembaga Pemasyarakatan Ambon, Maluku. Untuk selanjutnya, pria yang dihukum 4 tahun penjara karena terbukti korupsi APBD Kepulauan Aru tahun 2006-2007 itu akan dipindah ke Lapas khusus koruptor di Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Hanya saja kejaksaan belum memastikan kapan waktu pemindahannya."Masih proses rencana pemindahan ke Lapas Sukamiskin dari Lapas Ambon," kata Jaksa Agung Basrief Arief, Jumat (31/5).

Dengan begitu, lanjut Basrief, pihaknya lebih fokus pada pemindahan terpidana dibanding eksekusi uang pengganti senilai Rp 5,3  miliar yang juga tercantum dalam putusan kasasi yang sempat ditolak Theddy tersebut.

Dibantu TNI dan kepolisian, kejaksaan akhirnya bisa mengeksekusi Theddy pada Rabu (29/5) sore. Caranya dengan memperdayai purnawirawan TNI berpangkat terakhir kolonel itu bahwa Danrem 151 Binaya Kodam XVI Pattimura Ambon, Kolonel TNI Inf Asep Kurnaedi akan berkunjung ke Dobo, ibukota Kepulauan Aru.

JAKARTA- Bupati Kepulauan Aru Theddy Tengko hanya sementara jadi warga Lembaga Pemasyarakatan Ambon, Maluku. Untuk selanjutnya, pria yang dihukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News