Krisna Bayu Sarankan Timnas Judo Lawan SMA di Jepang

Krisna Bayu Sarankan Timnas Judo Lawan SMA di Jepang
Krisna Bayu Sarankan Timnas Judo Lawan SMA di Jepang
JAKARTA - Sebagai negara asal Judo, Jepang tentu menjadi kekuatan utama di dunia. Negeri Sakura, julukan Jepang memiliki banyak judoka berkualitas di berbagai kelompok umur. Nah, hal itulah yang harus dimanfaatkan oleh PB PJSI yang akan mengirimkan 20 judokanya ke Jepang.

Legenda hidup judo Indonesia, Krisna Bayu mengatakan, para judoka tanah air memiliki keleluasan untuk menentukan lawan. Namun, dia mengharapkan agar para judoka Indonesia melakukan uji coba kontra pelajar SMA di Jepang.

Sebab, kekuatan pelajar SMA di Jepang dianggap bisa mengimbangi judoka Indonesia. Lain halnya jika memaksakan diri untuk beruji coba dengan para mahasiswa di Negeri Sakura. Krisna mengatakan, kemampuan para mahasiswa Jepang sangat bagus.

“Kalau lawan judoka mahasiswa, takutnya nanti malah jadi bulan-bulanan. Hal itu bisa menurunkan mental para judoka Indonesia. Namun, kalau lawan judoka SMA, timnas bisa mendapatkan perkembangan pesat,” tegas Krisna di Jakarta, Sabtu (1/6).

JAKARTA - Sebagai negara asal Judo, Jepang tentu menjadi kekuatan utama di dunia. Negeri Sakura, julukan Jepang memiliki banyak judoka berkualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News