Jepang Minati Jambu Madu Binjai

Jepang Minati Jambu Madu Binjai
Jepang Minati Jambu Madu Binjai
MEDAN - Pemerintah Jepang ternyata melirik buah jambu madu Kota Binjai untuk dijadikan suplemen. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemprov Sumut Hidayati, mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Konsulat Jepang di Medan membicarakan soal kemanisan jambu madu Kota Binjai yang di atas rata-rata.

“Konjen Jepang menitip kepada kami agar mendata berapa produksi buah jambu madu yang dihasilkan di Binjai karena Jepang berniat menampung hasil petani jambu madu guna dibuat suplemen,” ujar Hidayati.

Hidayati juga menjelaskan, pihaknya memasan bibit jambu air madu dari Kota Binjai yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara. “Kami juga ingin membantu mengembangkan jambu air madu Binjai ke seluruh Sumut,” sebutnya.

Selain melirik jambu air madu Kota Binjai, Kepala BLH Provsu juga menawarkan dan menjajaki potensi-potensi yang ada di Kota Binjai untuk dikembangkan lebih lanjut.

MEDAN - Pemerintah Jepang ternyata melirik buah jambu madu Kota Binjai untuk dijadikan suplemen. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemprov Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News