Pebalap Sumbar Jangan Hanya jadi Peramai TdS

Pebalap Sumbar Jangan Hanya jadi Peramai TdS
Pebalap Sumbar Jangan Hanya jadi Peramai TdS
BUKITTINGGI - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), Edmond TB Simorangkir mengingatkan, team balap sepeda Sumatera Barat (Sumbar) yang selalu ikut dalam Tour de Singkarak (TdS) jangan ambil posisi hanya sebagai peramai TdS.

"Ini sudah yang kelima TdS dilakukan di Sumbar. Dalam catatan PB ISSI, Team Tuah Sakato dari Sumbar selalu dalam posisi peserta yang hanya mampu ikut untuk dua etape," kata ETB Simorangkir, usai melepas peserta TdS, di plataran Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Minggu (2/6).

Terlebih dalam posisi tuan rumah, menurut Simorangkir, mestinya pebalap Sumbar harus lebih baik dari tahun ke tahun. "Ini memang butuh sebuah perencanaan, tapi sudah waktunya untuk dimulai," tegas dia.

Disarankan, ISSI Sumbar harus mulai menyiapkan pebalap berkelas internasional. PB ISSI, lanjutnya, siap membantu memberikan pembinaan.

BUKITTINGGI - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), Edmond TB Simorangkir mengingatkan, team balap sepeda Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News