Kepada Mertua, Bupati Kotim Mengaku Sudah Ceraikan Vita KDI

Kepada Mertua, Bupati Kotim Mengaku Sudah Ceraikan Vita KDI
Perkawinan antara Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi dengan Vita KDI dibenarkan Bupati Seruyan H Darwan Ali yang juga mertua Supian Hadi. Foto: Ist/Dok
SAMPIT – Di saat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim),  H Supian Hadi bungkam soal isu penikahannya dengan Novita Angraeni atau lebih dikenal Vita KDI,  sang mertua yang juga Bupati Seruyan H Darwan Ali justru buka-bukaan soal rumah tangga menantunya itu. Bertempat di kediamannya, Jalan Ahmad Yani Sampit, Sabtu (1/6), Darwan Ali membeberkan hubungan antara Iswanti-Supian Hadi-Vita KDI kepada pers.

Darwan menyatakan bahwa menantunya, Supian Hadi, pernah menikah dengan Vita KDI. Namun dia tidak menyebutkan tanggal pastinya. “Permasalahan ini kurang lebih setahun yang lewat, saat itu istrinya (Iswanti, anggota DPRD Provinsi Kalteng) tahu setelah dikasih tahu oleh istri yang tuanya (istri pertama Supian),” kata Darwan didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kotim KH Abdul Hadi Ridwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim Ustaz Syamsudin, dan salah satu besan Darwan Ali, H Maryadi.

Saat itu, lanjut Darwan, anak perempuan dari istri pertama Supian menceritakan bahwa Supian menikah lagi. “Sehingga waktu itu Wanti komplain terus, dan berita berkembang bermacam-macam, inilah itulah dan sebagainya-sebagainya,” jelasnya.

Mendengar kegelisahan anaknya, Darwan mengaku bingung. Akhirnya Darwan memanggil anak kandungnya, Iswanti, dan menantunya, Supian Hadi. “Saat itu Supian gentleman mengakui dan mengaku khilaf serta minta maaf. Dan saat itu dia minta Wanti maunya apa. Saat itu Wanti minta dia (Supian Hadi) menceraikan (Vita), ketika itu langsung ditalak tiga oleh Supian dan ini ada suratnya,” ujar Darwan sambil memperlihatkan surat pernyataan H Supian Hadi.

SAMPIT – Di saat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim),  H Supian Hadi bungkam soal isu penikahannya dengan Novita Angraeni atau lebih dikenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News