Jokowi Rasakan Enaknya Dikawal Voorijder

Jokowi Rasakan Enaknya Dikawal Voorijder
Jokowi Rasakan Enaknya Dikawal Voorijder
JAKARTA - Pada masa pilkada DKI Jakarta 2012, Joko Widodo yang saat itu masih jadi calon gubernur selalu menolak penggunaan fasilitas voorijder saat berkendaran untuk kampanye. Kini setelah terpilih, gubernur yang sering beraktifitas di luar kantor ini kerap mendapatkan pengawalan voorijder.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mengaku bahwa dirinya hanya menggunakan voorijder seperlunya saja. Pengawalan pun kadang datang tanpa perintahnya alias datang dari inisiatif anak buahnya sendiri.

"Kalau saya, kalau perlu pakai kalau enggak ya nggak usah. Lebih banyak tidaknya, kadang saya tinggal kalo ga perlu. Yang di daerah (kotamadya) juga sering jemput," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/6).

Pengamatan JPNN, rombongan kendaraan Jokowi saat blusukan biasanya hanya terdiri dari mobil dinas gubernur, satu unit mobil dan dua unit motor pengawal. Jumlah pengawal ini dapat dikatakan minim dibandingkan kebanyakan pejabat tinggi lain.

JAKARTA - Pada masa pilkada DKI Jakarta 2012, Joko Widodo yang saat itu masih jadi calon gubernur selalu menolak penggunaan fasilitas voorijder saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News