Identitas Bomber Mapolres Poso Belum Teridentifikasi

Identitas Bomber Mapolres Poso Belum Teridentifikasi
Identitas Bomber Mapolres Poso Belum Teridentifikasi
JAKARTA - Meski bagian wajah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah bisa dikenali, tapi Mabes Polri belum bisa memastikan bomber itu merupakan narapidana terorisme yang melarikan diri dari Lapas Ampana, Sulteng bulan April 2013 lalu.

"Kita belum bisa simpulkan bahwa itu (foto) yang melarikan diri, termasuk DPO yang lain," kata Karopenmas Polri, Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar usai memperlihatkan foto pelaku teror bom Poso, Selasa (4/6) di Mabes Polri Jakarta.

Boy beralasan, pihaknya masih akan melihat hasil identifikasi yang dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Sulteng. "Tentu nanti kita lihat hasilnya seperti apa. Maka perlu ada peran serta masyarakat, karena jenazah juga perlu dikembalikan ke pihak keluarga," jelasnya.

Basri alias Bagong alias Ayas merupakan kelompok teroris yang melarikan diri dari LP Kelas II Ampana, Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah. Dia berhasil kabur saat izin menjenguk istrinya yang sakit. Kala itu,  Basri hanya ditemani seorang petugas lapas berinisial WS.

JAKARTA - Meski bagian wajah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah bisa dikenali, tapi Mabes Polri belum bisa memastikan bomber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News