Tercepat di Etape Tiga, Aiman Rebut Jersey Merah Putih

Tercepat di Etape Tiga, Aiman Rebut Jersey Merah Putih
Tercepat di Etape Tiga, Aiman Rebut Jersey Merah Putih

jpnn.com - BATUSANGKAR – Hasil etape ketiga Tour de Singkarak (TdS) kemarin (4/6) membuat jersey merah putih berganti pemilik. Pembalap nasional Bambang Suryadi harus merelakan jersey penguasa klasemen pembalap nasional tercepat itu kepada Aiman Cahyadi.

Aiman menjadi pembalap Indonesia yang terdepan mencapai garis finis dengan catatan waktu 5 jam, 59 menit, 22 detik. Dia dikuntit pembalap CCN Cycling Team Hari Fitrianto dengan selisih waktu kurang dari satu menit.

Hari sejatinya pembalap nasional namun di TdS dia turun mewakili tim asal Brunei Darussalam tersebut. Di belakang mereka, Robin Manulang yang juga pembalap timnas menguntit dengan selisih waktu sekitar 12 detik di belakang Hari.

Hasil tersebut membuat klasemen pembalap nasional (general classification) berubah. Bambang Suryadi yang sebelumnya menjadi pemuncak justru terlempar dari tiga besar. Dia diganti Aiman kemudian diikuti Robin, dan Hari.

Aiman mengungkapkan, kunci kemenangannya ada di Kelok 44 Kabupaten Agam. "Saya coba terus di Kelok 44. Akhirnya saya mampu menyusul yang di depan. Pokoknya terus mencoba," kata pembalap asal Bandung tersebut setelah masuk finis di Istano Basa Pagaruyung.

Selepas Kelok 44 yang menjadi ikon Tour de Singkarak, pembalap dengan nomor start 103 ini terus berusaha di depan. Apalagi perlombaan sempat dihentikan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik untuk istirahat. (fas/jpnn)


BATUSANGKAR – Hasil etape ketiga Tour de Singkarak (TdS) kemarin (4/6) membuat jersey merah putih berganti pemilik. Pembalap nasional Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News