Jumat, 31 Oktober 2014 | 16:52:47
Home / Jabodetabek / HUT DKI Dimeriahkan Pameran Flona

Rabu, 05 Juni 2013 , 20:34:00

Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2013 kembali digelar. Acara tahunan ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Widyo Dwiyono mengatakan Pameran Flona akan berlangsung mulai 7 Juni hingga 8 Juli 2013. Pameran akan berlangsung selama 30 hari, dibuka pada pukul 08.00 hingga 180.00.

“Pameran dilaksanakan sejak tahun 1984. Pameran ini digelar untuk memperingati HUT DKI Jakarta dan HUT Kemerdekaan Indonesia,” kata Widyo dalam acara konperensi pers di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Dikatakan Widyo, Pameran Flona 2013 mengambil tema Kampung Hijau. Tema ini diangkat untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan menghijaukan lingkungan agar tampah lebih asri dan indah.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi oasis bagi para pencinta tanaman dan hewan peliharan. Sehingga terjadi interaksi antara petani, hobies, pemerhati dan pekerja dibidang lingkungan. Interaksi ini tentunya diharapkan berujung pada jual beli antara mereka.

Pada tahun ini telah tercatat ada 270 stand yang turut memeriahkan pameran Flona 2013. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2012 yang hanya mencapai 260 stand.

Acara kegiatan Flona yang akan diadakan antaran lain kontes adhenium, kontes sansivera, kontes anthorium, kontes aglonema, kontes reptile, gathering pecinta musang,dan gathering pencinta landak mini. Selain itu ada juga lomba kegiayan seperti lomba mewarnai hewan, lomba menggambar bunga, sarasehan pecinta tanaman dan klinik konsultasi tanaman.

“Kami mengharapkan dengan berbagai kegiatan tersebut, pameran Flona tahun ini dapat mendatangkan 500 ribu pengunjung. Dan dapat menghasilkan transaksi penjualan tanaman lebih dari Rp 1 miliar,” paparnya. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar