Chairul Tanjung Beli Telkomvision

Chairul Tanjung Beli Telkomvision
Chairul Tanjung Beli Telkomvision
JAKARTA - Persaingan di pasar televisi berbayar atau TV kabel semakin panas. Hal itu terjadi lantaran konglomerat bisnis Chairul Tanjung telah menyetujui untuk membeli 80 persen saham operator televisi berbayar yang juga anak perusahaan pelat merah Telkom, yakni Telkomvision.

Jika terwujud, akuisisi itu akan menambah tentakel gurita bisnis Chairul Tanjung yang saat ini sudah menjamah ritel modern melalui Carrefour, stasiun televisi free-to-air dengan Trans Corp, dan sektor keuangan melalui PT Bank Mega.

Saat ini pasar televisi berbayar masih dikuasai konglomerasi Hary Tanoesoedibjo dengan perusahaan andalannya, Indovision. Market share Indovision mencapai 70 persen dari total market.

Padahal, panetrasi layanan televisi berbayar masih 7 persen jika dibandingkan dengan total rumah tangga di Indonesia. Pasar TV kabel di Indonesia masih jauh dari India yang mencapai 83 persen dan Tiongkok yang sebesar 54 persen.

JAKARTA - Persaingan di pasar televisi berbayar atau TV kabel semakin panas. Hal itu terjadi lantaran konglomerat bisnis Chairul Tanjung telah menyetujui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News