Kejati Sulsel Tahan Wali Kota Palopo

Kejati Sulsel Tahan Wali Kota Palopo
Kejati Sulsel Tahan Wali Kota Palopo
MAKASSAR - Wali Kota Palopo Pattedungi Andi Tenriadjeng akhirnya ditahan di lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas 1 Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (10/6), dia ditahan sebagai tersangka kasus korupsi dana pendidikan gratis di Palopo, Sulsel.

Tenriadjeng dijebloskan ke tahanan oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel setelah diperiksa soal pelimpahan berkas tahap kedua (penuntutan). Wali kota yang sebentar lagi mengakhiri masa dinasnya itu diduga terlibat tindak pidana korupsi dana pendidikan gratis Kota Palopo Rp 5 miliar. Dia juga diduga terlibat tindak pidana pencucian uang yang ditaksir mencapai Rp 40 miliar.

Tenriadjeng yang kemarin didampingi pengacaranya, Jamaluddin Rustam, dibawa dengan mobil pribadi milik Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Chaerul Amir. Dia menjelaskan, kejati memiliki empat alasan hukum untuk menahan tersangka. Salah satunya pencegahan tindak pidana lanjutan oleh terdakwa. Alasannya, dugaan pencucian uang yang dilakukan tersangka sampai saat ini tidak ada yang bisa diselamatkan penyidik.

Dana-dana di rekening tersangka sudah kosong, bahkan sudah ditutup bank. ""Selain Tenriadjeng, tersangka lain, yakni Peter N. dan Kadis Pendidikan Palopo Muh. Yamin juga sudah ditahan,"" jelas Chaerul.

MAKASSAR - Wali Kota Palopo Pattedungi Andi Tenriadjeng akhirnya ditahan di lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas 1 Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News