Digagas, TKI Berobat Gratis Hingga Sembuh

Digagas, TKI Berobat Gratis Hingga Sembuh
Digagas, TKI Berobat Gratis Hingga Sembuh
CILACAP – Jambore Buruh Migran 2013 yang digelar Cilacap, Jawa Tengah, mengeluarkan rekomendasi perlunya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang kembali ke tanah air, mendapat perlakuan khusus.

Pasalnya, selama ini tidak sedikit TKI yang pulang ke tanah air, justru dengan kondisi tubuh yang cacat dan memerlukan perawatan khusus.

Harapan ini disambut baik Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat. Bahkan sebagai wujud keseriusan, dalam waktu dekat ia akan segera berkirim surat ke Menteri Kesehatan dan kementerian terkait lain, atas perlunya negara memberikan perlakuan khusus kepada TKI.

“Jadi pemerintah tentu akan memprogramkan hal ini. Salah satunya di bidang kesehatan, para TKI bisa mendapatkan pengobatan sampai sembuh hingga gratis,” kata Jumhur dalam pesan elektronik yang diterima Selasa (11/6).

CILACAP – Jambore Buruh Migran 2013 yang digelar Cilacap, Jawa Tengah, mengeluarkan rekomendasi perlunya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News