Kembangkan Inkubator Wirausaha di 7 Negara

Kembangkan Inkubator Wirausaha di 7 Negara
Kembangkan Inkubator Wirausaha di 7 Negara
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus memperluas kewirausahaan nasional dengan melakukan kerjasama dengan 7 negara di Asia Pasific yang tergabung dalam Forum Inkubator Bisnis Asia Pasific.

Inkubator bisnis atau incubator wirausaha merupakan lembaga intermediasi yang ditetapkan melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 27 tahun 2013 tentang Pengembangan Inkubator Wirausaha. Wahana ini bertujuan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, kemampuan, jejaring dan wawasan berusaha.

Sekjen Kemnakertrans, Muchtar Luthfie, mengatakan forum ini merupakan pelatihan yang spesifik, karena ada pendampingan atau incubation selama pelatihan dan setelah pelatihan.      

“Dengan pendampingan ini ternyata hasilnya cukup memuaskan. Kalau hanya pelatihan saja biasanya yang menjadi enterpreuner itu 20 persen terus tahun kedua menurun 10 persen dan dikhawatirkan tahun ketiga jadi sedikit,” Kata Muhctar dalam keterangan pers di Jakarta pada Selasa (11/6).

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus memperluas kewirausahaan nasional dengan melakukan kerjasama dengan 7 negara di Asia Pasific

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News