China Sukses Luncurkan Shenzhou 10

China Sukses Luncurkan Shenzhou 10
China Sukses Luncurkan Shenzhou 10
BEIJING--China berhasil meluncurkan pesawat antariksa berawak, Shenzhou 10, dari Gurun Gobi, Selasa (11/6), untuk menjalani misi ilmiah selama 15 hari. Pesawat ini membawa tiga astronot untuk menjalani misi masing-masing, Nie Haisheng, Zhang Xiaoguang, Wang Yaping.

"Mereka menjalankan tugas yang suci dan membawa kejayaan China. Ketiganya membuat rakyat China bangga," kata Presiden China Xi Jinping seperti dimuat laman BBC, Selasa (11/6).

Presiden Xi meyakini, ketiga astronot bakal mampu menjalani tugasnya di angkasa dengan baik. Dalam peluncuran kali ini, Presiden Xi dan Perdana Menteri Li Keqiang mengikutinya secara langsung.

Juru bicara program ruang angkasa Cina, Wu Ping, mengatakan ketiga astronot, dua pria dan satu wanita, akan melakukan serangkaian eksperimen ilmiah di laboratorium ruang angkasa termasuk memberikan pengajaran kepada mahasiswa di bumi.

BEIJING--China berhasil meluncurkan pesawat antariksa berawak, Shenzhou 10, dari Gurun Gobi, Selasa (11/6), untuk menjalani misi ilmiah selama 15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News