Senin, 22 September 2014 | 05:13:36
Home / Nasional / Politik / Seluruh Bacaleg DPRD Dinyatakan Lolos

Rabu, 12 Juni 2013 , 12:39:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD DKI untuk pemilihan umum 2014. DCS diperoleh dari hasil verifikasi atas perbaikan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) yang diajukan oleh partai politik (parpol) peserta pemilu. Berdasarkan hasil verifikasi, seluruh bakal calon dinyatakan memenuhi syarat pencalegan.

"Tidak ada yang dicoret karena semua memenuhi syarat," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno dalam jumpa pers di kantor KPU DKI, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Jumlah caleg yang terdaftar dalam DCS DPRD DKI adalah 1.267 orang. Mereka akan bersaing di sepuluh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Jakarta.

Seluruh parpol juga dinyatakan memenuhi persyaratan keterwakilan 30 persen perempuan. Sebanyak 425 perempuan terdaftar sebagai caleg DPRD DKI.

Nama-nama calon di DCS akan diumumkan Kamis (13/6) besok melalui media cetak dan online. Informasi ini juga dapat diakses melalui situs resmi KPU DKI www.kpujakarta.go.id.

"Selanjutnya masyarakat diberikan kesempatan untuk memberi tanggapan terkait persyaratan calon dalam DCS," pungkas Sumarno. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        06:23
        good backlinks
        TAPSeK I really liked your post. Keep writing. From mobile