Sejumlah Negara Loloskan Bandar Narkoba agar Masuk Indonesia

Sejumlah Negara Loloskan Bandar Narkoba agar Masuk Indonesia
Sejumlah Negara Loloskan Bandar Narkoba agar Masuk Indonesia
MAKASSAR-- Mudahnya para bandar narkoba internasional memasukkan narkoba Indonesia sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar.

Sebab dari rute masuknya narkoba ke Indonesia, tidak jarang para kurir narkoba melalui sejumlah negara yang memiliki teknologi deteksi yang canggih serta sistem informasi yang sangat lebih dari cukup.

Tapi tetap para penjahat kelas kakap tersebut, mampu melewati dengan bebas untuk menyelundupkan barang haram tersebut. Antara lain Singapura, Malaysia serta negara-negara di Asia Pacific - jalur yang sering digunakan para bandar.

Terkait hal ini, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN)  Irjen Pol Benny Mamoto mengungkapkan, ada beberapa negara tertentu yang menganggap pengungkapan narkoba di negaranya merupakan sebuah aib. Sehingga, negara tersebut akhirnya membiarkan penyelundup narkoba melenggang kangkung melewati negaranya, agar selanjutnya biar negara lain yang menangkapnya. Sebagian masuk ke Indonesia.

MAKASSAR-- Mudahnya para bandar narkoba internasional memasukkan narkoba Indonesia sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar. Sebab dari rute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News