Bulog Siap Salurkan Dobel Raskin

Bulog Siap Salurkan Dobel Raskin
Bulog Siap Salurkan Dobel Raskin
KESAMBI- Menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang diperkirakan ditetapkan sebelum 17 Juni 2013, Bulog Sub Divre Cirebon siap untuk menambah pagu beras untuk warga miskin (raskin) dengan menyalurkan dobel raskin. Penyaluran dobel raskin akan dilakukan ketika pemerintah sudah mengumumkan kenaikan harga BBM.

Kepala Bulog Sub Divre Cirebon, Basirun mengatakan, program pemberian dobel raskin ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah pusat untuk meredam dampak psikologis kenaikan harga BBM. Rencananya dobel raskin akan dikeluarkan pada bulan di mana kenaikan BBM diumumkan. Dobel raskin sendiri menurut rencana akan digulirkan selama tiga bulan.

"Nantinya penerima raskin akan menerima 30 kg jatah raskin dengan rincian 15 kg raskin reguler dan tambahan 15 kg bantuan raskin untuk antisipasi kenaikan BBM," katanya kepada Radar (Grup JPNN), Kamis (13/6).

Namun, lanjut Basirun, diperlukan sosialisasi kepada tingkat pemerintah daerah maupun tingkat kecamatan dan kelurahan yang menjadi pelaksana distribusi raskin. "Kira-kira mungkin butuh 2 minggu untuk melakukan sosialisasi, supaya mereka tidak kaget dengan adanya bantuan tambahan raskin ini," ucapnya. Basirun menjamin bahwa stok bulog sudah mencukupi untuk mendukung program tersebut.

KESAMBI- Menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang diperkirakan ditetapkan sebelum 17 Juni 2013, Bulog Sub Divre Cirebon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News