AS Segera Persenjatai Pemberontak Suriah

AS Segera Persenjatai Pemberontak Suriah
AS Segera Persenjatai Pemberontak Suriah
DAMASKUS - Amerika serikat (AS) berencana mempersenjatai pasukan pemberontak Suriah. Keputusan ini diambil seiring memanasnya konflik di negara Timur Tengah itu.

"Presiden telah membuat keputusan untuk memberikan bantuan lebih besar kepada pihak oposisi. Ini akan meliputi  bantuan langsung kepada Syrian Millitary Council (pasukan pemberontak). Termasuk bantuan militer," ujar Kepala Penasehat Keamanan Nasional AS, Ben Rhodes seperti dikutip AFP, Jumat (14/6).

Selama ini, AS secara aktif mengajak sekutu-sekutunya untuk mendesak Presiden Basher Al Assad agar mundur dari kursi kepresidenannya. Namun, pemerintahan Obama tetap menahan diri agar tidak menggunakan kekuatan militernya untuk melengserkan Assad.

Setelah melakukan kajian terhadap laporan intelejen terbaru, Amerika menyimpulkan bahwa pemerintah Suriah telah menggunakan senjata terlarang untuk menghabisi para pemberontak. Termasuk di antaranya penggunaan gas sarin yang telah menewaskan sekitar 150 orang.

DAMASKUS - Amerika serikat (AS) berencana mempersenjatai pasukan pemberontak Suriah. Keputusan ini diambil seiring memanasnya konflik di negara Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News