Pemberontak Suriah Tak Tergiur Bantuan Senjata AS

Pemberontak Suriah Tak Tergiur Bantuan Senjata AS
Pemberontak Suriah Tak Tergiur Bantuan Senjata AS
DAMASKUS - Pemerintah Amerika Serikat mengaku siap mempersenjatai pasukan pemberontak Suriah. Namun, niat pemerintahan Barack Obama ini disambut dingin oleh pihak pemberontak.

"Kami menyambut baik keputusan  tersebut, namun ini sebenarnya langkah yang terlambat. Dan jika mereka hanya mengirimkan senjata ringan saya rasa tidak akan banyak berpengaruh," ujar Koordinator Media dan Politik Tentara Pembebasan Suriah, Louay Al-Mokdad seperti dikutip dari The Washington Post, Jumat (14/6).

Menurutnya, pemerintah AS seharusnya tidak sekedar mengirimkan pistol dan senapan mesin. Ia berharap negara adidaya itu bersedia mengirimkan senjata antitank, kendaraan lapis baja serta memberikan pelatihan militer kepada pasukannya.

Sementara itu juru bicara pemberontak, Mosab Abu Qutada mengaku tidak banyak berharap dari pihak AS. Ia mengaku sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji mereka. "Sejujurnya kami sudah kehilangan harapan. Mereka sudah banyak berjanji sebelumnya dan tidak pernah menepatinya," ujar Mosab.

DAMASKUS - Pemerintah Amerika Serikat mengaku siap mempersenjatai pasukan pemberontak Suriah. Namun, niat pemerintahan Barack Obama ini disambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News