Tiap Bulan Kedatangan 2 Ribu TKI Bermasalah

Tiap Bulan Kedatangan 2 Ribu TKI Bermasalah
Tiap Bulan Kedatangan 2 Ribu TKI Bermasalah
TANJUNG PINANG - Ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah kembali dipulangkan dari Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (14/6). Rombongan TKI yang terdiri atas 249 laki-laki, 99 perempuan, dan 5 anak-anak itu tiba di Tanjung Pinang sekitar pukul 14.00.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadinsosnaker) Tanjung Pinang Dimyath menyatakan, menurut jadwal, rombongan TKI itu seharusnya dipulangkan lima hari mendatang. ''Tapi, bergantung jadwal keberangkatan kapal Pelni juga,'' katanya.

Dimyath berharap para TKI itu bisa segera dipulangkan. Sebab, Kamis dan Jumat akan datang 700 TKI yang dipulangkan melalui Tanjung Pinang.

Jika TKI yang tiba sekarang belum dipulangkan, saat itu dinas akan sulit mencarikan tempat penampungan. Sebab, penampungan di Batu Tujuh hanya bisa menampung 500 orang dan penampungan di Trauma Center Senggarang berkapasitas sekitar 300 orang.

TANJUNG PINANG - Ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah kembali dipulangkan dari Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News