Anak Butuh Kehadiran Ayah

Anak Butuh Kehadiran Ayah
Anak Butuh Kehadiran Ayah
WASHINGTON - Hari ini Amerika Serikat (AS) merayakan Father's Day alias Hari Ayah. Kemarin (15/6) Presiden Barack Obama menyampaikan pesan penting terkait dengan peran ayah dalam keluarga. Dia mengimbau para ayah di seluruh Negeri Paman Sam itu supaya meluangkan waktu yang lebih banyak bagi anak-anak mereka.

''Tidak akan pernah ada yang menggantikan kasih sayang, dukungan, dan yang paling penting kehadiran orang tua dalam kehidupan seorang anak,'' papar Obama dalam pidato mingguan.

Sebagai kepala keluarga, lanjut dia, ayah menjadi panutan bagi anak-anaknya. Maka, menghabiskan waktu bersama anak-anak dan terlibat aktif dalam pengasuhan mereka harus diprioritaskan para ayah.

Anak-anak yang tumbuh tanpa ayah, kata Obama, berpotensi menjadi sumber masalah, baik bagi masyarakat sekitar maupun keluarga. Survei menunjukkan bahwa sebagian besar remaja bermasalah atau mereka yang menghuni penjara gara-gara kasus kriminal adalah anak-anak yang tidak mendapat kasih sayang ayah. (AP/AFP/hep/c15/tia)

WASHINGTON - Hari ini Amerika Serikat (AS) merayakan Father's Day alias Hari Ayah. Kemarin (15/6) Presiden Barack Obama menyampaikan pesan penting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News