PBB: Negara Berkembang Dongkrak Populasi Penduduk Dunia

PBB: Negara Berkembang Dongkrak Populasi Penduduk Dunia
PBB: Negara Berkembang Dongkrak Populasi Penduduk Dunia
JENEWA - Sebuah laporan baru yang dirilis PBB memperkirakan negara-negara berkembang akan menjadi penyumbang meledaknya jumlah penduduk dunia pada 2025. Diprediksi populasi dunia akan tumbuh hampir satu miliar orang di 12 tahun ke depan menjadi lebih dari delapan miliar.

Pertambahan penduduk yang akan terjadi di negara-negara berkembang diproyeksikan akan meningkat dari 5,9 miliar pada 2013 menjadi 8,2 miliar tahun 2050. Dalam periode yang sama, menurut laporan itu, populasi negara maju diperkirakan tetap tidak berubah, sekitar 1,3 miliar jiwa.

"Pada awal abad berikutnya, mungkin ada hampir 11 miliar orang di Bumi," kata jubir PBB John Wilmoth Kamis pada peluncuran laporan soal fertilitas, mortalitas dan migrasi yang mempengaruhi tingkat populasi, seperti dilansir Voa.

Dijelaskan, dengan pertambahan tersebut populasi dunia akan meningkat dari 7,2 miliar saat ini menjadi 8,1 miliar pada 2025 dan 9,6 miliar pada 2050.

JENEWA - Sebuah laporan baru yang dirilis PBB memperkirakan negara-negara berkembang akan menjadi penyumbang meledaknya jumlah penduduk dunia pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News