Kamis, 02 Oktober 2014 | 21:33:07
Home / Internasional / Global / Ultah Harley Davidson Dirayakan dengan Misa Paus Francis

Senin, 17 Juni 2013 , 11:13:00

BERITA TERKAIT

VATIKAN - Ribuan pengendara sepeda motor Harley-Davidson mengikuti misa di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, pada Minggu (16/6) yang dipimpin Paus Fransiskus. Dengan mengenakan jaket kulit dan atribut Harley-Davidson, mereka mengikuti misa yang juga terbuka bagi umum itu.

Namun suasana hikmat menjelang misa berubah ketika Paus Fransiskus menyambut mereka. Deru mesin sepeda motor langsung terdengar dan menenggelamkan pembacaan doa.

"Saya menyambut para peserta dalam pertemuan sepeda motor Harley-Davidson," kata Paus Fransiskus seperti dilansir Guardian, Minggu (16/6).

Dengan berdiri di atas mobil terbuka, Paus Fransiskus ke jalan utama menuju Santo Petrus. Ia kemudian memberikan pemberkatan kepada jemaat dan melewati deretan sepeda motor Harley-Davidson.

Kehadiran pengendara dan sepeda motor Harley-Davidson di Vatikan merupakan bagian dari parade perayaan Harley Davidson yang ke-110.

Begitu misa di mulai, mereka duduk bersama puluhan ribu jemaat Katolik yang hadir di lapangan yang sama dalam rangka mengusung agenda menentang aborsi.

Ribuan pemilik Harley dari berbagai negara berkumpul di Roma sejak Jumat untuk mengikuti peringatan ulang tahun perusahaan pembuat sepeda motor yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat itu.

Setelah merayakan misa yang dihadiri oleh pria dan wanita dengan motor Harley-nya, Paus Francis mendoakan setiap kehidupan manusia, terutama mereka yang terancam dan lemah. (esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar